PENCET GAMBAR UNTUK CEK RESEP

Selamat sore dari hujan yg deras ini Alhamdulillah yah, hawa jd adem… tanah j…

Halo mommies,… kembali lagi di sajian resep terbaru:

Selamat sore dari hujan yg deras ini ☔
Alhamdulillah yah, hawa jd adem… tanah jadi basah dan gembur, pepohonan dapat mandi.

Ujan2 gini paling pas buat ngemil donk yah. Ini nih cemilan sy hari ini. Dibikinnya sabtu lalu dan penuh drama 😂
Mulai dr petik daun sampe 3x gara2 adonannya yg banyak. Trus parut kelapa dan labu sendirian, selesenya lamaaa. Trus pas malemnya lengan kanan sy jd sakit banget gara2 pegel parut labu 😂

Tp ini sumping sy kurang empuk dikit karena tepungnya sy tambahin sedikit. Soalnya pas ngadon adonannya agak lembek, takut ntar jd lembek. Trus gulanya jg sy ganti gula merah dengan takaran sama, tp ternyata kurang manis dikit. Ah, after all not so bad lah untuk percobaan pertama 😁

Satu resep ini hasilnya buanyaak, kalo bikin kecil2 bisa dapet 60an biji. Kalo sy mah dapet 35an biji ajah. Resep di bawah masih resep aslinya yaah.
.
.
.
SUMPING PERENGGI / NAGASARI LABU / SUMPING WALUH
By mommy @cooking.foodie
Source : Baiq Ratna

Bahan:
1kg labu, kupas kemudian parut
1 butir kelapa yg agak muda, parut
500gr tepung beras
250gr gula
Garam secukupnya

Daun pisang untuk bungkus

Langkah:
Campur semua bahan sampai rata. Koreksi rasanya. Ambil sesendok adonan, bungkus dengan daun pisang. Kemudian kukus hingga matang.

Gampang kan?
Selamat mencoba! 😉

Demikian para pecinta kuliner dan pastry! Likes website ini dan share ke teman teman yang lain!

Leave a comment

Euy! Klik segera yang dibawah untuk Menghilangkan. ⇩⇩⇩